Pertamedika Sentul City

Pertamedika Sentul City




press release detail
PERTAMEDIKA SENTUL CITY MEMPERSIAPKAN RS RUJUKAN NASIONAL UNTUK PENYAKIT LIVER PERTAMA DI INDONESIA / Jul 10, 2012

Penyakit Liver merupakan 10 penyakit terbesar penyebab kematian di Indonesia

Sentul City, Bogor, July 2012, Penyakit metabolik dan Liver masuk sebagai 10 penyakit terbesar penyebab kematian di Indonesia . Dengan peningkatan sebesar 2 sampai 3 persen dari angka kesakitan yang ada dan peningkatan sebesar 1 persen untuk angka kematian setiap tahunnya .

Pertamedika Sentul City dalam rangka persiapan pengembangan RS yang direncanakan mulai beroperasi pada December 2012 , yang direncanakan menjadi RS umum dengan keunggulan di bidang Liver ( Liver center ) dan sebagai pusat rujukan Nasional untuk penyakit Liver pada penanganan dan tata laksana penyakit Liver terkini di Indonesia melakukan transfer knowledge oleh Prof. AKITO OHMURA MD seorang ahli anestesi dari Jepang , salah satu member board of Anestesi di Amerika , dimana jepang dipilih karena merupakan pusat penanganan Liver terbesar dan terbaik di Asean . Transfer Knowledge ini sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan tenaga medis di RS Pertamedika ke depannya untuk siap menjalankan transpantasi Liver secara mandiri yang belum pernah dilakukan di Indonesia sebelumnya walaupun sudah ada RS yang pernah melakukan proses transplantasi liver namun masih mendatangkan tenaga medis dar Luar Negeri.

Pada presentasinya yang disampaikan di depan para dokter spesialis Liver ini Prof. Akito Omura , menyampaikan di Indonesia untuk penderita Liver meningkat cukup signifikan dan terbanyak terdeteksi setelah pasien dalam kondisi krisis karena terjadi Fenomena iceberg dimana jumlah penderita yang terlihat hanya di puncaknya , dan pada kenyataannya banyak pasien yang terjangkit sudah lebih besar dibawahnya dipicu oleh faktor jumlah penderita yang belum terdaftar di departemen kesehatan bahkan di WHO sehingga peningkatan ini perlu diwaspadai. Pasien yang tidak terdaftar dkarenakan fakfor ketidak mampuan berobat atau bahkan ketidak tauan penderita terhadap gejala penyalit liver ini karena seringkali Liver terdeteksi sebagai penyakit pencernaan atau maag pada gejala dini yang dirasakan penderita. Selain itu penegtahuan masyarakat Indonesia terhadap penyakit Liver masih sangat minim , padahal penyeberan virus liver sangat cepat dan iklim Indonesia , pola hidup masyarakat Indonesia merupakan faktor terbesar penyebaran penyakit liver.

Pentingnya RS ini menangani transplantasi Liver secara Mandiri karena faktor tingginya penyakit Liver yang dikenal sebagai hepatitis B yang terdiagnosa pada kondisi kritis dan mengarah pada keganasana kanker atau Cirrhosis Hepatitis dimana kondisi liver yang mengecil dan ini harus di transpanlasi Liver untuk penanganannya.

Pada Kesempatan acara yang dilaksanakan di Sentul City DR. Dany Amrul Ichdan, SE, Msc selaku President Director RS. Pertamedika Sentul City memberikan penjelasan , berdasarkan fakta dan data diatas kami yakin , Indonesia membutuhkan RS umum dengan pusat Liver , karena diyakini jumlah penderita penyakit Liver ini akan bertambah karena Penyakit Liver , dipicu oleh gaya hidup masyakat dengan pola makan , pola hidup , pola kerja , tingginya tingkat stress , dan pada penanganannya dibutuhkan rehabiliti dan faktor Utama yang sangat membantu proses rehabilitasi ini adalah faktor lingkungan yang jauh dari polusi dan ketersediaan oksigen yang tinggi di lingkungan tersebut . itulah alas an kami memilih Sentul City yang berdasarkan riset yang kami lakukan , tempat yang tidak jauh dari Jakarta , mempunyai akses yang mudah dan paling Utama adalah faktor lingkungan dan udara yang bersih dan jumlah oksigen yang tinggi di Sentul City .

Bob Mok selaku Wakil President Direktur dan Chief Operasional Officer PT. Sentul City Tbk , menambahkan dengan pembangunan Pertamedika di Sentul City ini membuktikan keseriusan Sentul City dalam memberikan fasilitas kepada Warga Sentul City khususnya dan masyarakat luas pada umumnya . Layanan kesehatan mempunyai peranan yang cukup besar dalam sebuah kawasan , itulah alas an kami menjalin kerjsama dengan RS pertamina untuk mendirikan RS ini . Dan nantinya RS ini juga akan memberikan pelayanan kesehatan bagi Ibu melahirkan , kesehatan anak dan layanan kesehatan lainnya seperti halnya RS umum lainnya walaupun yang Utama adalah sbg RS pusat Liver yang pertama di Indonesia dengan kualitas Internasional .



PT. KEY Pro  (Property & kontraktor)
Plaza Niaga Blok A no.33 Sentul City Bogor 16810.
Hp    : 0838 1915 6908
E-mail :  ddhe_suptie@yahoo.com/suptie666@gmail.com
27D


Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KEY Properti Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger